Selasa, 13 Mei 2008

Do’a Gilaku…..

Buku-buku yang diberikan Budi a.l : Pertumpahan Darah atas Nama Agama, Bai’at, Kristen dari Kenyataan ke Khayalan, Isa dari PAlestina ke Kashmir, Tiga Masalah Penting, Apakah Ahmadiyah itu, Da’watul Amir, Ajaranku, BAhtera Nuh, apalagi ya….. VCD Selayang Pandang, Kaset Syair (nasyidnya ahmadiyah)

Semuanya kulahap, ada biografi Hadrat Mirza Ghulam Ahmad (HMGA) but in English, adalagi satunya ttg wahyu gitu dech.. in english juga, keduanya aku gk sanggup baca, heehhe….

Yang lucunya, ponakanku yang kls 2 SD, suka dengerin syair/nasyid ahmadiyah. Dia bilang “aneh ya Tan musiknya…tapi enak…” Gak pernah nyangka aja. Dari bayi dia paling suka musik2 Evergreen, Beautiful Love Song, music jadul2 gitu = bapaknya. Dia baru bisa tidur, klw dah denger “Du – Rythem of the Rain – Regret – Carol” musik2 gitu dech.

Seminggu Budi nelpon 2-3 kali, kita ngobrol apa aja, pokoke gk pernah kehabisan bahan. Tentang skyzoprenia, ttg orang gila n sakit syaraf lainnya. Kali lain nelpon mbahas gay, homo, lesbi, dll. Kali lain nelpon masalah anak2, pokoke ada2 aja topiknya.

Akhir telepon Budi selalu berpesan “Banyak do’a Qory… istikharah, do’akan “Ya Allah kalau memang Mirza Ghulam Ahmad pendusta dan jemaat ini tidak Kau ridhoi, hancurkan dan lenyapkan jemaat ini dari muka bumi, kalau memang MGA Nabi yang benar dan Engkau ridho dgn jemaat ini, mudahkan jalanku tuk berada di dalamnya.”
Dasar aku bandel, aku istikharah, tapi isi do’aku “Ya Allah, kalau MGA dan jemaat ini emang benar, tolong beri aku tanda-tanda, beri aku pekerjaan, sehingga aku tetap di Jakarta, karena Ibu udah bilang, klw akhir bulan ini gk dapet kerjaan, pulang kampong aja”

Do’aku tak terkabul…. Aku belum juga dapet kerjaan… Budi nelpon…dan kita bahas isi do’aku hehehe….
Dia kaget (dan aku ngebayangin, pasti dia lagi geleng2 kepala sambil lidah berdecak2 ck..ck..ck… seperti kita kesel sama anak yang bandel getho lo…)

“Kenapa kamu begitu berani sama Allah…. kamu menantang Allah….. seperti kamu perlakukan anak kecil, klw kamu pinter, rajin belajar, juara kelas, ntar di kasih hadiah sepeda. Kamu berani memperlakukan Allah seperti itu…..”

Aku meringis….. dah mo nangis… untung kita ngobrol di telepon, jadi yang keluar suara tawa yg tercekik.

“Jangan permainkan Allah Qori…..kita cuma hamba yg hina dina”

“AstagfirullahalAzhiim…” aku istigfar…

“nggak berani lagi Bud… thx dah nyadarin aku…”

“satu hal… dan aku sudah merasakan, kalau kamu sudah masuk jemaat ini, kamu akan merasa Allah itu amat dekat, pertolonganNya amat dekat, kasih sayangnya sangat berasa, kamu akan menemukan keberkahan berlimpah, keajaiban dalam pengalaman ruhani”

Tidak ada komentar: