Sabtu, 10 November 2007

tamat SMA

Tamat SMA, aku nganggur beberapa bulan, a kaka hanya ngurus bayinya dan ngurus rumah. Aku seperti orgil, suka ngerekam lagu bagus dari radio, mencatat, dan menghafalkannya. Aku gk suka maen keluar, hanya di rumah saja.

Terus …

aku kerja. Teman kerja ngajak ikut pengajian. Di sebuah rumah kontrakan kecil, ketika ngaji ada backsoundnya, lagu2 Iwan False. Pematerinya muda, ganteng, Materinya tong sampah, jika dalam tong sampah ada apel bagus, apa ada yg mau makan itu apel, “nggak” jawabku.
Barang bagus klw tempatnya gak bagus, maka dia gk bisa dimanfaatin, dia gk berharga.
Barang bagus hrs berada di t4 bagus.

Indonesia ini tong sampah, dasarnya Pancasila, bukan Qur’an. Seperti pohon, klw nama pohon itu Islam, maka buahnya mesti Islam, dan akarnya mesti Islam.
Indonesia ini akarnya Pancasila, batangnya UUD 45, apa bisa buahnya Islam? Buahnya pancasilais.

kamu hrs tinggal di Negara, yg akarnya Islam, yg batangnya Islam, sehingga buahnya Islam, itulah NII.

Aku terbius, aku asyik, ini menantang…

Aku bai’at, pengalaman hidup yg menegangkan. Suatu malam, di rumah anggota aku menunggu, makan malem hanya dgn mie dan sayur bayam. Anggota ini sgt ramah, rendah hati, sabar, sederhana. Jemputan datang, motor. Aku dibawa keliling2, ke jalan2 yg tak ku kenal. Nginep semalam dirumah agak bagusan. Pagi2 dibawa lagi, pas hampir sampe lokasi, mata mesti ditutup, pas dibuka tahu2 dah ada dlm garasi.

Makan dulu, trus ngaji, sekelas ada sekitar 20-an org. pokoke isinya bagus, pegangan si pemateri adlh Qur’an terjemahan. Perintahnya “buka 7/179” berarti buka surat ke 7 ayat 179. Artinya dibacain, ditafsirkan, rasanya dapet pencerahan bgt (hehehe) aku serasa udah jadi ahli Qur’an.

Apalgi pas artinya “kebanyakan jin dan manusia masuk neraka, mereka punya mata, tidak digunakan untuk melihat,punya telinga tidak digunakan tuk mendengar, punya hati tidak digunakan tuk memahami, mereka lebih rendah daripada binatang peliharaan”

jadi kata pemateri: kamu punya wajah cantik, wajah tampan, klw tdk gunakan mata, telinga, hati, tuk nerima ajaran Quran, kamu sama dengan apa?

“binatang ternak” jawab kami

“bukan! Lebih rendah dari binatang ternak, apa itu? Ya itu… babi anjing..”

WEKS! Aku kaget sambil membatin “jadi biar wajah gw jelek bgt, tapi klw mata, telinga, dan hati gw hanya pada Qur’an, berarti di mata Tuhan gw cantik dunk…” gw senyum sendiri….
Maseh banyak materi yg lain, sampe akhirnya bai’at.

Kami mulai pagi, baru dipulangkan malem hari, otak rasa tercuci. Ketika keluar dari mobil, jam Sembilan malem, aku nyebrang menuju halte, merasa melayang, menjadi manusia dari planet lain, yg baru mendarat di bumi. Semua tampak asing, manusia2 lain rasanya bukan species yg sama dgnku. Aku jalan sambil bengong2, betul2 merasa menjadi berbeda.

NII betul2 sensasi yg mbangkitkan andrenalin, NII bikin aku mantap berjilbab. 2 bulan stlh baiat aku berhenti kerja, pindah ke Padang. Mo ikut ujian UMPTN 1996.

Tidak ada komentar: