Sabtu, 10 November 2007

waktu SMP

Waktu SMP di pustaka daerah, ada buku berjudul “Nabi Adam tidak turun di Syurga”

Dlm buku itu diterangkan, tafsir jannah, saat Adam dan Hawa diciptakan, bukan berarti syurga yg akan ditempati org2 setelah kiamat nanti. Tapi tafsirnya di situ adalah sebuah taman yg indah, ya di bumi ini juga. Klw gak salah sekitar Ethiopia gitu ya… zaman dulu Ethiopia msh negeri yg subur gemah ripah loh jinawi.

Alasan dia keluar dari taman yg indah itu apa ya? Aku lupa, ada yg bisa bantu?
Saat itu aku mengerti, apa yg slama ini terpatri di otakku, Adam dan Hawa diciptakan di syurga yg di langit, itu salah…

Saat itu aku mengerti banyak hal mengejutkan di dunia ini, ada yg berkembang, ada hal yg tidak disangka2. Hal2 beginian mbikin aku haus dan haus cari bacaan2, ilmu2 yg lain dari yang lain, ilmu2 yg mengezutkan, kontraversial….

Walau keinginan2 itu terkalahkan oleh obsesi lain, mbaca Trio Detektive, Tiga Sekawan, Perkumpulan PAsukan Mau TAhu, Lima Sekawan, Agatha Christy, dan novel2 (Mira W, dll) dewasa lain (bacaan kaka2 ku sebenarnya, tapi aku ikutan baca juga)

Tidak ada komentar: